Kado Pahit Jelang Lebaran untuk Bobotoh Persib

Bobotoh Persib Bandung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Djadjang Nurdjaman urung pergi, tapi Persib Bandung tetap seret. Setelah menang tak meyakinkan atas juru kunci Persiba Balikpapan, Atep Rizal dkk ambruk di markas Barito Putera. Riak masih tersisa, Persib pun dalam bahaya.
 
Libur kompetisi dan momen Lebaran bukan buat Persib dan Bobotoh. Mereka tak bisa menikmatinya dengan hati plong. Mereka gundah dan gagap akibat rapor buruk di lima laga terakhir. Tiga kekalahan mendera, mereka terseret keluar 10 besar klasemen. Kredibilitas klub terkoyak.
 
Hanya bisa kantongi 16 poin dari 11 laga, Persib tercecer jauh dari PSM Makassar dan Madura United yang saling pepet di puncak klasemen. Mereka terlempar dari habitat penantang gelar yang kini dihuni Persipura Jayapura, Arema FC, Persija Jakarta, Mitra Kukar, Bhayangkara FC.
 
Suasana internal Persib sebetulnya sudah melunak. Tak lagi bergelojak seperti ketika mereka dibekuk Bali United dan Bhayangkara FC. Djadjang sepakat bertahan setelah permintaan mundurnya ditolak manajemen, Bobotoh dan skuad pun lega. Tapi, di lapangan, mereka tetap seret.
 
Kontra Persiba yang terkapar di zona merah, Persib menang susah payah lewat gol Raphael Maitimo di menit 88. Lalu, Persib dicabik gol Matias Jesus Cordoba di menit 65 pada laga ke-11 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Minggu 18 Juni 2017 malam, Persib menyerah 0-1 dari Barito Putra.
 
Kekalahan itu jadi antiklimaks Djadjang, Persib, dan Bobotoh. Kelegaan yang sempat mencuat kini menegang lagi. Harapan bisa menyongsong libur kompetisi dan momen Lebaran dengan penuh ceria pun buyar. Djadjang dan skuatnya harus berbenah total demi hindari bahaya lebih besar.
 
Sebaliknya, Barito Putera bangkit dari kekalahan 1-2 di markas Borneo FC. Taktik bermain cepat dan menekan racikan Jacksen F Tiago terbukti jitu.  Menang 1-0, Laskar Antasari mengangkangi Persib dengan keunggulan selisih gol. Mereka surplus 2 gol (15-13), Persib 1 gol (9-8).
                     
Statistik Laga
Barito Putera 1-0 Persib Bandung
Waktu: Minggu, 18 Juni 2017
Tempat: Stadion 17 Mei, Banjarmasin
Skor babak I: 0-0
Skor akhir: 1-0
Pencetak gol Barito Putera: Matias Jesus Cordoba (65)

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Kartu kuning:  
Persib Bandung:
Hariono (18) Achmad Jufiyanto (23)

Total tembakan: Barito Putera 13-4 Persib Bandung
Tembakan ke gawang: Barito Putera 4-2 Persib Bandung
 
Susunan pemain:
Barito Putera:
Adhitya Harlan - Aaron Evans, Ambrizal, Nazar Nurzaidin (Valenino Telaubun 89), Gavin Kwan Adsit (Nazarul Fahmi 90+3), Hansamu Yama, Fajar Handika, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang (Syahroni 86), Douglas Ricardo Packer, Thiago Cunha
Pelatih: Jacksen F Tiago
 
Persib Bandung: I Made Wirawan - Achmad Jufriyanto, Supardi, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Ahmad Subagja Basith (Raphael Maitimo 46), Febri Hariyadi (Fulgensius Billy Paji Keraf 88), Gian Zola (Atep 68), Hariono, Michael Essien, Sergio van Dijk (Carlton Cole 14)
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang
Pemain Persib Bandung David Da Silva

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Duel sengit akan tersaji di pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 mempertemukan Persib Bandung dengan Borneo FC Samarinda. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024