Wasit Masih Jadi Masalah Serius PT LIB

Ilustrasi wasit di ajang Liga 1
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Sebanyak 17 pertandingan menjadi bahan evaluasi PT Liga Indonesia Baru, atau LIB, memasuki pekan ke-12 Liga 1. Perangkat pertandingan khususnya wasit, masih menjadi agenda wajib yang akan dievaluasi lebih dalam. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan menyebut, wasit merupakan perhatian serius PT LIB. Seperti diketahui, beberapa laga yang digelar hingga pekan ke-13 Liga 1. tidak sedikit klub yang melayangkan protes kepada wasit. 

"Kami menerima lebih dari dua laporan klub mengenai kinerja wasit. Kami akan evaluasi, pertama dari pihak klub dan kedua dari tim evaluasi kita sendiri," kata Berlington, ketika ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Senin 10 Juli 2017. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

PT LIB sebelumnya melakukan pertemuan dengan PSSI dalam agenda evaluasi pertama di Mei 2017 lalu. Saat ini, mereka memegang wewenang untuk mengevaluasi perangkat pertandingan setiap pekannya. Dan, sejak mengemban tugas tersebut ada 17 pertandingan yang mereka evaluasi. 

"Pada Mei 2017 lalu, kami melakukan pertemuan dengan PSSI dan menghasilkan dua keputusan rapat. Intinya, kami diberikan wewenang dari PSSI untuk mengevaluasi perangkat pertandingan di setiap pekan. Lalu, kami akan memberikan rekomendasi untuk dievaluasi kembali oleh PSSI," ujar Berlinton melanjutkan.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Jadi, setelah libur Lebaran, sudah ada 17 pertandingan dan akan kami coba untuk evaluasi. Selanjutnya, akan kami kirim ke PSSI," katanya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022