Aji Santoso: Arema Lambat Panas

Para pemain Arema merayakan gol
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA.co.id – Arema FC berhasil memetik kemenangan tandang atas Persegres Gresik. Secara dramatis, armada Singo Edan mampu mengalahkan Persegres 3-2 di Stadion Petrokimia Gresik, dalam laga Liga 1 pekan ke-14, Rabu, 12 Juli 2017.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Sempat dua kali tertinggal, melalui gol Komarudin dan Patrick da Silva, Arema FC akhirnya meraih tiga poin. Arema sukses membalikan situasi dan mengunci kemenangan usai mencetak tiga gol yang diciptakan masing-masing oleh Cristian Gonzales, Jad Nourddine, dan Dedik Setiawan. 

Meski berhasil memetik kemenangan pelatih Arema, Aji Santoso, memberikan sedikit kritik kepada anak asuhnya. Menurut Aji, ia sudah mengatakan tak mudah mengalahkan Persegres di depan pendukungnya sendiri.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Sebelum pertandingan saya sudah bilang tidak mudah mengalahkan Persegres, saya yakin Persegres menyulitkan Arema dan itu terbukti sampai menit ke 78 kita masih tertinggal 2-1," ucap Aji. 

Aji Santoso, bersyukur perjuangan maksimal anak asuhnya mampu membawa Arema meraih kemenangan. Pada paruh babak pertama ia sempat memberi instruksi anak asuhnya untuk lebih disiplin menjaga pertahanan dan tampil menyerang. 

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

"Jadi memang diparuh babak pertama saya meminta pemain untuk disiplin posisi. Karena gol terjadi dari lawan salah satunya kurang tanggapnya pemain belakang dalam mengantisipasi lawan terutama gol pertama dan gol kedua," kata Aji melanjutkan. 

"Tentu ini akan kita evaluasi, apalagi menurut saya Arema akan menghadapi lawan yang cukup sulit Persipura dipekan selanjutnya. Ini yang akan jadi evaluasi," ujarnya. 

Aji Santoso menyebut jika Arema FC terlambat panas dalam pertandingan bertajuk Derby Jawa Timur itu. Ia sejak awal sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak sekalipun meremehkan Persegres yang berada di papan bawah klasemen Liga 1. 

"Sudah saya sampaikan jangan meremehkan lawan. Apalagi anak-anak kurang cepat panas tertinggal 1-0 bisa menyamakan kedudukan, tertinggal lagi, imbang dan akhirnya allhamdulilah menang," kata Aji. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya