Antisipasi Membludaknya Bobotoh, GBLA Dibuka Lebih Cepat

Ilustrasi Bobotoh Persib.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Antusiasme penonton pada laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 22 Juli 2017, kemungkinan bakal tinggi.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Untuk mengantisipasi memblukdaknya Bobotoh sebutan suporter setia Persib, pihak keamanan bakal membuka pintu stadion lebih cepat dari biasanya.

Security official Persib, Yusuf menuturkan, sesuai rapat koordinasi yang digelar pihak keamanan dalam hal ini kepolisian memutuskan pintu stadion dibuka pada pukul 13.00 WIB.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Ini menjaga animo masyarakat yang tinggi, orang luar kota pasti sudah pada nginep di situ (Stadion). Dari tim Kepolisan dan unsur terkait, menjaga mengamankan pintu sebanyak 50 orang," ujar Yusuf.

Selain itu, pihaknya pun akan melakukan razia kepada para oknum pedagang yang mencoba memasukkan minuman kemasan botol kedalam stadion. Hal itu dilakukan demi mencegah terjadinya pelemparan botol ke dalam lapangan.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

"Dua kali kita sterilkan tribun stadion, macam sehari sebelum pertandingan dan setelah nanti apel sekitar jam 11.00 WIB. Karena banyak pedagang nyimpen minuman botol di dalam stadion,"  ucapnya.,

Sementara itu, untuk akses tol masuk stadion Yusuf memastikan jalur tersebut tidak dibuka untuk umum. Hanya diperuntukkan untuk kepolisian, tim tamu dan tuan rumah.

"Untuk suporter menggunakan bus bisa lewat jalur Gede Bage, sedangkan kendaraan bermotor bisa lewat jalur biasa (Cimencrang)," tuturnya.

Jelang Laga VIVA.co.id kembali dan kini akan memberikan preview dan prediksi super big match antara Persib Bandung vs Persija Jakarta. Lihat lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya