Penyelamat Persija Kecam Sikap Provokatif Bek Asing Persib

Sepuluh Pemain Persija Mampu Tahan Imbang Persib
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 22 Juli 2017 berlangsung dalam tensi tinggi. Kericuhan di atas lapangan pun tak bisa dihindari pada laga yang berkesudahan dengan skor 1-1 ini.

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Pada menit ke-34, pertandingan sempat terhenti. Kapten Persija, Ismed Sofyan berseteru dengan bek asing Persib, Vladimir Vujovic.

(Baca juga: Ricuh Pemain Persib Vs Persija, Ismed Sofyan Beri Penjelasan)

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Ismed sempat terlihat terkapar karena insiden tersebut. Pemain berusia 37 tahun tersebut kesakitan sambil memegangi wajahnya.

Tak sampai di sana, Persija pun terpaksa bermain dengan 10 orang karena Sandi Darma Sute dikartu merah oleh wasit. Dia melanggar dengan keras, penyerang Persib, Shohei Matsunaga.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

Melihat kejadian demi kejadian ini, pencetak gol untuk Persija, Ramdani Lestaluhu punya pendapat sendiri. Dia mengecam sikap Vujovic yang dinilai sering melakukan provokasi.

(Baca juga: Persija Beri Keterangan Pers dalam Kendaraan Lapis Baja)

"Persib sudah unggul pemain tapi masih saja ada yang provokasi pemain kita. Apalagi Vujovic pemain asing yang selalu memprovokasi pemain lokal," tutur Ramdani.

"Vujovic pukul Ismed, tapi wasit tak bereaksi apa-apa, bahkan teguran pun tidak. Saya rasa pemain asing tidak bagus seperti itu, pemain asing seharusnya kasih contoh buat pemain lokal," imbuhnya.

Akibat hasil imbang ini, Persib masih terpaku di peringkat ke-13 klasemen sementara. Maung Bandung baru mengumpulkan 21 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan Persija mantap di posisi enam dengan 25 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya