Mengira Jakmania, Bobotoh Pukul Sesama Pendukung Persib

Korban pemukulan oleh Bobotoh
Sumber :
  • Yudhi Maulana/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kericuhan terjadi usai pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 22 Juli 2017. Lemparan botol dan flare menjadi penghias lapangan setelah laga usai.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Bobotoh tertangkap kamera menjadi dalang kerusuhan. Tindakan brutal mereka membuat pertandingan berjalan panas. Namun rupanya aksi tak terpuji itu juga dilakukan Bobotoh di luar lapangan.

Bobotoh sempat melakukan tindakan kekerasan. Mereka memukuli seseorang yang diduga anggota The Jakmania (suporter Persija). Konyolnya, setelah diselidiki, ternyata korban merupakan rekan mereka sesama pendukung Maung Bandung.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

Tidak diketahui secara jelas identitas pemuda yang menjadi korban itu. Namun petugas keamanan yang ada di tempat, Hari Nugraha, mengakui jika Bobotoh salah sasaran.

"Mereka (Bobotoh) salah sasaran, ini kan Bobotoh. Terus berhenti memukul, setelah kami jelaskan. Kan kelihatan dari bajunya," kata Hari kepada VIVA.co.id.

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

"Saat ini kami sedang tangani, diberikan oksigen. Kami akan upayakan yang terbaik," lanjut dia.

Terlihat korban tergeletak lemas. "Badan saya keram semua, tolong," kata dia kepada petugas medis Palang Merah Indonesia.

Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) dan Shayne Pattynama (kanan)

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengaku senang bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menghadapi Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024