Bali United Dapat Suntikan Tenaga Baru Lawan PSM

Para pemain Bali United
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Bali United akan menghadapi PSM Makassar pada pertandingan lanjutan Liga 1. Bermain di hadapan publik sendiri, Bali United berkomitmen meraih poin penuh atas Juku Eja.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Hal itu ditegaskan oleh Widodo Cahyono Putro, pelatih Bali United, pada konferensi pers jelang laga, di Hotel Natya Kuta, Sabtu 22 Juli 2017.

Melakoni laga pamungkas putaran pertama, Widodo mengaku dua pemainnya tak bisa diturunkan, yakni I Gede Sukadana dan Irfan Bachdim. Sukadana masih dibekap cedera, sedangkan Bachdim tak bisa bermain lantaran terkena hukuman kartu merah.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Kendati begitu, Bali United mendapat suntikan tenaga baru. Adalah Miftahul Hamdi yang telah kembali ke skuat Serdadu Tridatu usai dicoret Pelatih Timnas U-22, Luis Milla.

"Pemain yang mungkin tidak bisa main hanya Sukadana, Irfan Bachdim. Yang lain siap menghadapi PSM. Hamdi datang sebagai suntikan baru. Kami lihat perkembangan, dia siap atau tidak," kata Widodo.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

Di mata Widodo, PSM Makassar adalah tim yang solid dan sulit untuk dikalahkan. Mereka juga banyak dihuni pemain berpengalaman.

"Kami sudah lihat mereka solid dan sulit dikalahkan. Lini per lini mereka banyak pemain yang berpengalaman,” kata dia. 

“Tapi, ini pun kandang kami, tidak boleh ada yang curi poin baik satu atau tiga di sini. Kami sudah bertekad untuk itu jika ingin di posisi atas. Yang terpenting adalah kerja keras dan kerja cerdas," paparnya.

Absennya Hamka Hamzah tak dianggap sebuah keuntungan bagi Widodo. Hanya saja, ia bakal memanfaatkan absennya stopper gaek sarat pengalaman yang dimiliki PSM Makassar itu.

"Sejauh mereka bermain dengan 11 pemain tidak menguntungkan kami, meski dua stopper mereka tidak main. Klasemen tidak ada tim super dan lemah karena saling mengalahkan dan dikalahkan,” ujarnya. 

“Kami lawan Persiba juga cukup alot meski akhirnya menang. Tapi Persiba bisa menahan PSM. Klasemen tidak menentukan. Yang siap dia yang menentukan pertandingan," tutur Widodo.

Hal senada diungkapkan Made Andika Wijaya. Kebulatan tekad untuk menutup putaran pertama dengan hasil positif memacu semangat mereka.

"Kami sudah sangat siap bertekad kerja keras pantang menyerah dan bermain maksimal. Kandang kami, tidak boleh tim lawan mencuri poin. Kami akan berusaha memberi poin buat suporter," kata Andika. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya