Ridwan Kamil Bantu Biaya Perawatan Korban Amukan Bobotoh

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (20-7-17)

VIVA.co.id - Korban pengeroyokan saat laga panas Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Riko Adrean, saat ini berada dalam kondisi mengkhawatirkan. Riko harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Santo Yusuf Kota Bandung, Jawa Barat.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Dinilai dalam kondisi sulit, Riko mendapatkan bantuan langsung dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Dia akan membantu pengobatan Riko selama di Santo Yusuf.

"Karena Riko ini yatim piatu, jadi saya bantu pengobatan selama di Santo Yusuf. Mudah-mudahan meringankan," kata Ridwan, Senin 24 Juli 2017.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Menurutnya, saat ini Riko memerlukan penanganan serius dari dokter. Dalam waktu cepat, pemulihan bagi Riko akan dilakukan oleh tim dokter.

"Kelihatannya geger otak dan luka-luka di seluruh tubuhnya, menurut dokter sedang diobservasi selama tiga hari dulu, sampai hari ini belum sadar. Dirawat intensif, luka-lukanya cukup parah," ujarnya.

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

Riko Andrean menjadi korban amukan salah sasaran yang dilakukan Bobotoh pendukung Persib Bandung saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 22 Juli 2017. Akibatnya, dia mengalami gegar otak.

Pria berusia 22 tahun tersebut kini dirawat di Rumah Sakit Santo Yosef, Cikutra, Bandung. Meski sudah mendapatkan perawatan intensif, namun kondisinya masih mengenaskan.

Insiden yang menimpa Riko terjadi ketika pertandingan Persib kontra Persija memasuki jeda paruh pertama. Ketika itu dia berada di tribun atas, dan mendengar ada keributan di bawah.

Karena penasaran, dia mencoba turun untuk melihat. Ketika itu ada seorang suporter yang diduga Jakmania sedang dalam ancaman. Ketika Riko datang, suporter itu bersembunyi di belakangnya.

Malang bagi Riko, ketika ingin menghindar, Bobotoh lain yang emosi mengiranya sebagai Jakmania. Dia pun dipukuli hingga terkapar seketika.

Melihat Riko tak berdaya, teman-temannya langsung membawa dia ke Rumah Sakit di kawasan Cileunyi. Karena sudah dalam keadaan kritis, dia pun dirujuk untuk menuju Rumah Sakit Santo Yosef. (one)

Pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta akhir pekan kemarin berakhir ricuh. Bobotoh melempari pemain Persija dengan botol usai laga. VIVA.co.id merekam seluruh kejadian di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya