Suporter Tewas, Menpora Tuntut Komdis PSSI Lebih Tegas

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi
Sumber :
  • Twitter/@imam_nahrawi

VIVA.co.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meminta kepada suporter di Indonesia untuk menyudahi permusuhan. Hal itu dikatakan Menpora usai meninggalnya suporter Persib Bandung, Riko Andrean.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Riko menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Santo Yusuf, Bandung, Kamis 27 Juli 2017.  Pria berusia 22 tahun itu menjadi korban keberingasan sesama Bobotoh dalam laga Persib kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 22 Juli 2017.

"Kita turut berduka cita, mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya. Semoga peristiwa ini menjadi yang terakhir, sangat terakhir. Jangan sampai ada nyawa yang hilang sia-sia karena emosi, permusuhan dan pertengkaran suporter," kata Imam di Jakarta.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

"Sudahi permusuhan ini. Marilah kita islah. Islah bersama-sama," tambah Imam.

Menurut Imam, ia menunggu keseriusan dari klub dan PSSI terkait suporter agar kasus yang sama tidak terulang kembali. Imam menambahkan, kejadian ini merupakan peringatan keras bagi klub dan semua pencinta sepakbola.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

"Saya senang ketika waktu itu ada pimpinan The Jakmania dan Bobotoh silaturahmi. Saya meminta kepada Komisi Displin (Komdis) PSSI agar bersikap tegas soal ini," jelas Imam. (one)

Liga 1 akan memasuki pekan terakhir putaran pertama. Partai-partai seru pun disuguhkan sepanjang akhir pekan ini. Apa saja? Dan bagaimana prediksinya? Cek di Jelang Laga VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya