Akhir Paruh Musim, Arema FC Enggan Kecolongan Lagi

Aji Santoso saat masih memimpin Arema FC.
Sumber :
  • Lucky Aditya Ramadhan/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Arema FC membidik kemenangan di laga terakhir putaran pertama Liga 1 melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu 30 Juli 2017. Pelatih Arema FC, Aji Santoso mematok poin penuh guna menjaga jarak dengan pimpinan klasemen.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Aji ingin Singo Edan meraih 28 poin untuk menutup paruh musim Liga 1. Namun, pria berkaca mata ini menyadari untuk menutup paruh musim dengan kemenangan tidaklah mudah, butuh kerja keras pemain di lapangan.

"Lawan Borneo pertandingan terakhir harus poin tiga. Karena jarak dengan tim yang paling atas itu tidak terlalu jauh. Tim paling atas maksimalkan 33 poin, kalau kita menang 28 poin berarti jarak kan tidak terlalu jauh," ujar Aji Santoso, Jumat, 28 Juli 2017.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Aji meminta anak asuhnya untuk tidak mengulangi kesalahan saat dikalahkan Persipura Jayapura di kandang beberapa waktu lalu. "Borneo punya materi pemain yang bagus. Apalagi kita main dikandang dapat pelajaran berharga ketika kita kalah lawan Persipura untuk tidak terulang lagi dilawan Borneo. Anak-anak harus fight menunjukkan kemampuannya," tambahnya.

Meski demikian, Arema FC sedang terluka dimana mereka berada di tren negatif usai kalah di dua laga terakhir, yakni atas Persipura Jayapura dengan skor 0-2 di Stadion Kanjuruhan. Dan kala takluk dari Semen Padang dengan skor serupa, di Stadion Agus Salim, Padang.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

"Ada celah yang harus kita perbaiki. Di Padang bukan murni kesalahan pemain belakang. Tapi semua sudah kita evaluasi untuk pertandingan menghadapi Borneo," kata Aji Santoso.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

PSS Sleman sukses menekuk Arema FC dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin 15 April 2024. 

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024