The Jakmania Ikut Galang Solidaritas Palestina

The Jakmania membentangkan bendera Palestina
Sumber :

VIVA.co.id – Aksi solidaritas untuk warga Palestina dari penindasan Israel terus berdatangan. Tidak terkecuali dalam sepakbola.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Kali ini aksi solidaritas datang dari suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Mereka membentangkan bendera Palestina di Stadion Patriot Chandrabhaga ketika Macan Kemayoran berduel dengan Bhayangkara FC, di lanjutan ajang Liga 1, Sabtu 29 Juli 2017.

Beberapa suporter klub Indonesia sudah melakukan hal yang sama. Aksi ini adalah bukti empati dan dukungan moril atas peristiwa pendudukan Masjid Al-Aqsa, oleh tentara zionis Israel. Akibat peristiwa ini, timbul korban jiwa dari pihak Muslim Palestina, yang tertembak tentara Israel.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Dalam laga kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot, anggota The Jakmania membentangkan sejumlah bendera di beberapa sudut stadion.

Lewat pantauan VIVA.co.id, bendera besar Palestina besar terlihat di tribun utara stadion. Di bagian ini, tampak 3 bendera terbentang. Sementara itu di tribun barat dan timur, masing-masing ada 1 bendera yang terbentang. Satu bendera lainnya tampak terlihat di tribun selatan.

Perjalanan Bhayangkara FC: Dari Persikubar, Merger dengan PS Polri, Juara Lalu Degradasi dari Liga 1

Dalam beberapa laga sebelumnya, sejumlah massa suporter semisal Bobotoh (Persib Bandung), Macz Man (PSM Makassar) dan Aremania juga melakukan aksi yang sama saat mendukung timnya bertanding. (ren)

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024