Alasan Bali United Berani Langsung Mainkan Lilipaly

Pilar anyar Bali United, Stefano Lilipaly
Sumber :
  • instagram.com/baliunitedfc/

VIVA.co.id – Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, memberi kesempatan kepada rekrutan anyar Stefano Lilipaly untuk unjuk kemampuan saat menghadapi Madura United, Minggu 13 Agustus 2017. Widodo memasukkan Lilipaly pada menit 77 menggantikan Made Andhika Wijaya.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Widodo memiliki alasan, mengambil risiko memasukkan Lilipaly meski staminanya belum kembali lantaran baru tiba di Indonesia satu hari sebelumnya. Pada pertandingan tersebut, Bali United menang 5-2 atas Madura.

"Saya sudah memikirkan itu. Kecuali posisi kita ketinggalan, saya tidak masukkan dia. Posisi kita leading, kita masukkan karena tekanan ke pertahanan biasanya tidak berbahaya," ujar Widodo, Senin, 14 Agustus 2017.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Kendati begitu, awalnya  Widodo tak memiliki skenario memainkan Lilipaly sebagai winger kanan. Hanya saja, ketika Andhika mengalami masalah, tak ada pilihan selain memasang Lilipaly di posisi itu.

"Dia tidak ingin saya mainkan di sayap kanan. Tapi, ada kendala di Andhika, maka saya harus memainkan Lilipaly. Saya turunkan Irfan Bachdim ke bek kanan," jelas Widodo.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Walau cuma bermain beberapa menit,  Lilipaly mengaku senang bisa tampil. Ia mengaku nyaman bermain bersama rekan-rekannya.

"Bagi saya ini pertandingan yang cukup sulit. Tapi, saya sudah nyaman bermain di tim ini. Ya tentu (nyaman bermain dengan teman-teman)," ucap Lilipaly. (one)

Persebaya Surabaya vs Bali United

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bali United berhasil meraih poin sempurna usai tekuk Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu sore tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024