Diundang Ikut Turnamen Level ASEAN, Persib Merasa Terhormat

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Persib Bandung membenarkan kabar adanya undangan untuk ikut serta dalam turnamen antarklub ASEAN pada Oktober hingga Desember 2017 mendatang. Mereka merasa terhormat mendapatkan undangan tersebut.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Caretaker Persib, Herrie Setyawan, ketika dikonfirmasi mengaku senang dengan adanya undangan tersebut. Namun, dia menyerahkan keputusan ikut serta atau tidak kepada manajemen.

(Baca juga: Ezechiel Jadi Perekrutan Terbaik Persib Setelah Konate)

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Kalau undangan itu kabar benar, alhamdulillah. Tapi, kepastiannya tanya Pak Haji Umuh  (Manajer Persib), mungkin Pak Haji yang bisa menentukan," ujar Herrie di Mess Persib, Bandung, Jumat 18 Agustus 2017.

Rencananya, turnamen antarklub ASEAN itu akan diikuti 16 tim. Dan Herrie yakin, andai Maung Bandung ikut tampil, para pemainnya sudah siap.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Sangat antusias dengan main di level ASEAN. Satu penghormatan buat Persib, kalau diajak berpartisipasi di liga ASEAN," imbuhnya.

Di media sosial saat ini, turnamen antarklub ASEAN sudah ramai dibicarakan. Selain Persib, tim Indonesia lain yang ikut diundang adalah Arema FC.

(Baca juga: Persib Ketar-ketir Jelang Hadapi Tim Papan Bawah)

Akan tetapi, melihat waktu pelaksanaan turnamen pada Oktober 2017, kemungkinan besar akan bentrok dengan jadwal Liga 1. Dan itu yang diharapkan Herrie bisa dipertimbangkan lagi.

"Lagi pula belum ada kabar pasti. Jadwal harus disesuaikan dengan jadwal kita kompetisi. Mereka sudah pramusim, kalau kita akhir musim," tutur pria yang akrab disapa Jose itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya