Pelatih Sebut Ini Biang Keladi Kekalahan Persiba

Pertandingan Liga 1 antara Persiba Balikpapan kontra Arema FC
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA.co.id – Pelatih Persiba Balikpapan Hariyadi menganggap, Arema FC menang karena beruntung. Arema FC mampu mengalahkan Persiba dengan skor 3-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat, 18 Agustus 2017.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Hariyadi menyebut, kedua tim memperagakan tempo lambat selama 90 menit jalannya pertandingan. Arema FC mampu memanfaatkan peluang yang ada dan menciptakan gol.

"Pertandingan berjalan dengan tempo rendah, semua dua tim. Cuma tim lawan bisa memanfaatkan peluang. Kita sudah berusaha dan berupaya semaksimal mungkin tuan rumah mempunyai faktor keberuntungan," kata Hariyadi.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Hariyadi menilai, Arema FC jeli memanfaatkan kelengahan barisan belakang Persiba. Gol yang diciptakan Arema FC menurut Hariyadi berawal dari lemahnya kordinasi lini belakang timnya.

"Pemain saya lengah dalam menjaga penyerang Arema, Cristian Gonzales. Gol semua karena kelengahan lini belakang. Selain itu, penyerang kita gagal memanfaatkan peluang. Absennya Marlon da Silva juga berpengaruh," ujar Hariyadi.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Sedangkan kapten Persiba Balikpapan, Yudi Khoerudin mengatakan, keluarnya Bryan Caesar di babak pertama membuat permainan Persiba tidak berkembang. Namun ia mengakui Persiba kalah berkualitas dari Arema FC.

"Saya rasa kehilangan Cesar sangat pengaruh dalam permainan kami. Tapi itulah sepak bola kami harus mengakui kualitas Arema." (mus) 

Arema FC vs Persib Bandung

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Persib Bandung berhasil memenangkan duel melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Gelora Ngurah Rai, Bali.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022