Gelandang Persib Tak Peduli dengan Kondisi Persegres

Bintang Persib, Dedi Kusnandar.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Dede Idrus

VIVA.co.id - Persegres Gresik United didera masalah menjelang laga kontra Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 20 Agustus 2017.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Kabarnya skuat Laskar Joko Samudro itu belum menerima gaji selama dua bulan. Tak hanya itu, ditabel klasemen Liga 1, Persegres menghuni juru kunci dengan 7 poin dari 19 pertandingan.

Kondisi tersebut membuat psikologis para pemain Persegres terganggu. Terakhir, mereka dibantai Persipura Jayapura dengan skor akhir 4-0 di Gresik.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Meskipun begitu, gelandang Persib, Dedi Kusnandar enggan terpengaruh dengan situasi tersebut. Baginya persiapan tim lebih penting dari pada harus memikirkan kubu lawan.

"Kita tidak melihat lawan kita fokus kepada persiapan tim kita sendiri, kita tahu kondisi tim Persegres seperti apa tapi kita yang penting fokus meningkatkan posisi kita di klasemen," kata pemain yang akrab disapa Dado ini.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Dado meminta timnya tetap waspada dan menjaga konsentrasi. Apalagi, setiap tim yang  melawan Persib punya motivasi berlipat untuk mencuri poin.

"Jadi siapapun lawannya, kita tidak akan menganggap enteng dan kita harus manfaatkan bermain di kandang ini dengan semaksimal mungkin," ungkapnya.

Pada laga tersebut,  Persib dipastikan tanpa diperkuat mega bintang Michael Essien yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Meski demikian, Dado yakin pelatih sudah mengantisipasi hal tersebut.

"Saya percaya sama pemain lain dan buat pertandingan besok intinya saya dan yang lain ingin menang, siapapun yang kita hadapi pokonya kita ingin menang tiga poin besok wajib," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya