Persegres Akui Kalah Pengalaman dari Persib

Pelatih Persegres Gresik, Hanafi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Persib Bandung berhasil memetik poin sempurna setelah menaklukkan Persegres dengan skor akhir 6-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 20 Agustus 2017.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Pada pertandingan tersebut, gelandang Persib Raphael Maitimo mencetak hattrick. Sedangkan, tiga gol lainnya dicetak Billy Paji Keraf, Ezechiel N'Douassel dan bunuh diri Andre Wibowo.

Pelatih Persegres, Hanafi, mengakui faktor pengalaman menjadi penyebab kekalahan timnya. Terlebih, Persegres mayoritas dihuni pemain-pemain muda.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

"Dari  menit ke 10 hingga 15, tim masih ada perlawanan. Tapi babak kedua kita gak konsisten. Kemungkinan anak-anak kurang pengalaman contoh Arsyad di shooting padahal bisa di umpan ke Patrick mungkin jadi peluang," ujar Hanafi usai pertandingan.

Di samping itu, Hanafi kecewa lantaran tidak bisa menurunkan dua pemain anyarnya Sasa Jesevic dan Yusuke Kato karena ada kendala. Mantan pelatih Perseru Serui ini tidak menjelaskan secara gamblang alasannya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

"Persegres kita memang ada perubahan pemain bahkan kita sudah bawa pemain Yusuke Kato sama Sasa Jesevic, tapi karena gak boleh main ya gak dimainkan," ungkapnya.

"Kami kurang tahu, tapi mungkin surat atau apa ya, makanya tadi datang ke sini (Bandung) tapi gak boleh main," lanjutnya.

Dengan hasil ini, Persib naik ke peringkat ke 8 klasemen sementara Liga 1 dengan 28 poin. Sementara itu, Laskar Joko Samudro tetap menghuni juru kunci dengan 7 poin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya