Tantang Barito Putera, Arema Minus 2 Pilar Pertahanan

Pemain Arema FC
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Persiapan optimal terus dilakoni skuat Arema FC jelang laga tandang ke markas Barito Putera pada Rabu 23 Agustus 2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Sejumlah perhatian pun mulai difokuskan Singo Edan dalam lawatannya ke pulau Kalimantan ini.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Bermodal bagus, usai meraih kemenangan atas Persiba Balikpapan pekan lalu, Cristian Gonzales cs justru akan berangkat ke Banjarmasin tanpa dua pilar lini belakang. Mereka adalah Benny Wahyudi dan Syaiful Indra Cahya. 

Dua pemain belakang itu tidak bisa tampil karena terkena akumulasi kartu. Namun kabar gembira datang dari Ahmet Atayev, kapten Timnas Turkmenistan ini bisa dimainkan meski sebelumnya dikabarkan memperkuat negaranya dalam laga uji coba.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Lawan Barito, mudah-mudah kita termotivasi karena menang atas Persiba bisa jadi modal pemain untuk lawan Barito," kata asisten pelatih Arema FC, Singgih Pitono, Senin, 21 Agustus 2017.

"Kita berangkat ke Barito dengan kondisi bugar dan tegar cuma masalahnya kita tanpa Benny Wahyudi dan Syaiful Indra tapi kita tidak boleh terpaku dalam kondisi itu mereka tidak main karena akumulasi. Mudah-mudahan tim pelatih bisa mempersiapkan apa yang akan dilakukan saat lawan Barito," tambah Singgih.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

Jeda pertandingan yang mepet tak menyurutkan semangat armada Arema meraih kemenangan dari Barito. Diharapkan pemainnya mampu menjaga kondisi pribadi di luar metode yang diberikan pelatih.

"Jeda waktu sedikit tapi pemain mudah-mudahan tahu apa yang harus dilakukan terutama secara personal bagaimana harus mengondisikan diri, karena ini sangat penting. Kalau pelatih hanya mengingatkan dan memberi metode latihan," tegas Singgih Pitono.

Duel Borneo FC Samarinda vs Arema FC

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Arema FC berhasil keluar dari zona degradasi Liga 1. Singo Edan meraih kemenangan atas juara regular series Liga 1 Borneo FC Samarinda. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024