Kunci Comeback Arema FC atas Barito Putera

Para pemain Arema FC
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Arema FC melakoni comeback gemilang saat melawan Barito Putera, di Stadion 17 Mei, Rabu, 23 Agustus 2017. Sempat tertinggal 0-1, Arema bangkit dan menang 2-1.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

"Kami bersyukur atas yang kami raih di laga ini. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain yang telah bekerja keras," kata pelatih Arema FC, Joko Susilo usai laga. 

"Kedua, saya ucapkan terima kasih ke suporter yang datang mereka cukup banyak sehingga kami bisa memenangkan pertandingan di sini,"lanjutnya.  

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mengakui jika kunci comeback gemilang timnya bukan terletak pada strategi yang ia terapkan. Melainkan semangat ingin menang yang besar dimiliki pemainnya.

"Kunci mengembalikan keadaan bagi saya strategi itu nomor 3 atau 4. Yang pertama adalah bagaimana pemain ingin memenangkan pertandingan itu yang paling penting," ujar Gethuk.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

"Saya tahu kondisi pemain saya. Dengan taktik yang saya berikan, mereka tidak akan kuat 90 menit. Makanya tadi kita sedikit berhati-hati di babak pertama dan di babak kedua kita maksimalkan permainan," katanya.

Sedangkan, keputusannya menarik Cristian Gonzales di menit ke 53, menurut Gethuk murni keputusan teknis dan strategi. Sebab, ia menilai jika Cristian Gonzales selalu menjadi perhatian utama lini belakang Barito Putera.

"Dia pemain bagus, pemain kunci. Bagi kami tentunya kalau pergantian pemain itu bagian dari strategi. Terbukti kalau Gonzales keluar tidak ada yang dijaga khusus. Itulah strategi," kata Joko Susilo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya