Madura United Persilakan Aremania Datang ke Pamekasan

Konvoi Aremania
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA.co.id - 19 Maret 2017

VIVA.co.id - Aremania mendapat angin segar setelah manajemen Madura United mempersilakan suporter Arema FC itu untuk datang mendukung tim kesayangan mereka saat kontra Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu 10 September 2017.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, mengatakan publik Madura harus menunjukkan diri sebagai tuan rumah yang santun. Ia meminta seluruh elemen suporter yang tergabung dalam Madura Bersatu untuk memberikan jamuan terbaik.

"Pesan dari Presiden dan Manajer Klub (Achsanul Qosasi dan Haruna Sumitro), Madura harus menunjukan jati diri sebagai tuan rumah yang santun. Silahkan hadir kami juga menyiapkan tiket sebanyak 5 persen dari tiket yang akan kami cetak," kata Zia Ul Haq.

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Kuota 5 persen untuk suporter tim tamu diberikan sesuai regulasi dari operator Liga 1. Menurutnya manajemen Madura United mengusung jargon Madura Rukun dan Terpuji. "Kami wellcome ke suporter mana saja. Apalagi itu sesuai regulasi," ucapnya.

Humas Tour Aremania Achmad Ghozali mengucapkan terimakasih kepada manajemen Madura United yang memberikan kuota 5 persen sesuai regulasi. Ia menyebut Aremania perlu menjalin komunikasi dengan beberapa elemen suporter Madura United.

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

"Kita sampaikan terimakasih kepada manajemen Madura Unites yang memberi kuota 5 persen. Kita perlu kordinasi dengan suporter di Madura, ini yang mengundang kan manajemennya tapi disana kan banyak elemen suporter," ucap Ghozali.

Selain itu, Aremania juga mempertimbangkan keamanan. Mereka mengaku tidak ingin merusak kekondusifan di wilayah Jawa Timur. Sebab, salah satu akses menuju Madura melalui Surabaya. Hubungan antara Suporter Persebaya, Bonek Mania dan Aremania memang dikenal tidak akur selama ini.

"Soal jalur, kita akan melewati jalur rawan Surabaya. Apalagi kita belum ada jalan keluar dengan suporter Surabaya belum ada titik temu. Apalagi kita selalu menjaga kekondusifan Jawa Timur," ujar Ghozali.

 Sudah Komunikasi

Sejauh ini Aremania sudah melakukan komunikasi dengan salah satu kelompok suporter asal Madura, Taretan Dhibik. Meski tidak membuka tur resmi, Aremania tidak menutup kemungkinan tetap berangkat secara individu.

"Kita sudah komunikasi dengan salah satu elemen suporter Madura dari Taretan Dibik mereka mempersilakan untuk datang. Kita tidak membuka tour tapi tidak menutup kemungkinan ada yang berangkat secara pribadi. Yang pasti Aremania harus bersikap dewasa," ujar Ghazali.

Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, berkapasitas 15 ribu penonton. Aremania diberi kuota 5 persen atau sekitar 700 tiket penonton dialokasikan untuk Aremania. Laga ini tentu menarik animo penonton yang tinggi apalagi duel ini bertajuk 'Derby Jatim'. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya