Lawan Bali United, Persija Benahi Penyelesaian Akhir

Suasana latihan Persija di Bali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id - Persija Jakarta sudah berada di Bali, dan terusĀ  menggelar latihan di Lapangan Gelora Samudera Kuta. Persiapan itu dilakukan untuk menghadapi Bali United pada Jumat 15 September 2017.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra Rodrigues memberi menu latihan berbeda setiap harinya. Hari ini, Bambang Pamungkas cs menyantap menu latihan penyelesaian akhir.

"Hari ini kita latihan fisik, stamina pemain. Itu di awal-awal. Lalu kita mulai masuk ke teknik menyerang seperti passing, crossing dan shooting," ujar Teco.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Dalam sesi latihan, Teco meminta tiap pemain Persija berkelompok menjadi tiga orang. Pertama-tama, bola dibawa oleh pemain yang berada di tengah. Selanjutnya mereka berlari bersamaan mendekati gawang.

Pemain yang menggiring bola bebas memberikan sodoran bola ke kiri atau ke kanan. Pemain yang mendapat sodoran bola lantas memberikan umpan crossing kepada dua rekannya yang sudah menunggu di mulut gawang.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Masih dengan formasi sama, Teco meminta ketiganya berlari kencang sambil mengumpan bola sesama mereka sebelum akhirnya sampai di titik yang sudah ditentukan, salah satu dari mereka melakukan suting keras ke gawang yang dijaga Andritany bergantian dengan Rizky Darmawan.

"Terakhir kita pisah para stopper. Mereka berlatih teknik untuk buang bola atau mematahkan serangan," ujarnya.

Sementara itu, Ramdani Lestaluhu nampak sudah ikut berlatih bersama rekan-rekannya. Sebelumnya,saat laga melawan Mitra Kukar Ramdani sempat ditarik keluar lantaran cidera.

"Ramdani tidak ada masalah. Kalau Reinaldo dia cedera dan dibawa ke Jakarta. Kita harus tanya dokter tentang kondisinya. Saya belum tahu pasti bagaimana kondisi dia," ujar pelatih asal Brasil ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya