Aksi 'Save Rohingnya' Bobotoh Resmi Berujung Denda ke Persib

Koreografi Bobotoh untuk Rohingya
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dede Idrus (Bandung)

VIVA.co.id – Komisi Disiplin PSSI akhirnya secara resmi mengumumkan sanksi untuk Persib Bandung terkait aksi koreografi suporter di laga kontra Semen Padang, Sabtu 9 September 2017 lalu. Akibat gerakan koreografi 'Save Rohingya' dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat tersebut, Persib terjerat denda.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Melalui surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017, Komdis menyatakan aksi Bobotoh adalah sebuah pelanggaran. Alhasil, Komdis menjatuhkan denda sebesar Rp50 juta kepada Persib.

"Benar adanya sanksi tersebut. Kami didenda Rp50 juta," kata media officer Persib, Irfan Suryadiredja, Kamis 14 September 2017.

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

Denda ini harus dibayar Persib maksimal 2 pekan setelah surat putusan diterima manajemen. Dan, kubu Maung Bandung tak diperbolehkan mengajukan banding.

Aksi yang ditampilkan oleh Bobotoh di laga melawan Semen Padang sebenarnya memang ilegal. Sesuai dengan aturan FIFA, tak diperbolehkan adanya aksi politik yang masuk ke stadion.

Persib Bandung Tampil Lepas Usai Pastikan Tiket ke Championship Series

Apa pun alasannya, termasuk solidaritas, pastinya akan mendapatkan hukuman. Hal tersebut sudah terbukti dalam beberapa kasus di sepakbola dunia. (one)

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, berharap anak asuhnya bisa menyapu bersih dua pertandingan sisa di regular series Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024