Iwan: Wasit Bhayangkara FC Vs Borneo FC Bisa Dipenjara

Pertandingan Bhayangkara FC vs Borneo FC
Sumber :
  • Dok. Media Bhayangkara FC

VIVA.co.id – Bhayangkara FC menang 2-1 saat menjamu Borneo FC di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Rabu 20 September 2017 dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1. Kinerja wasit Aprisman Aranda mendapat sorotan.

Pemain Persib Bandung Ini Kecewa Gagal Bergabung Timnas Indonesia U-23

Tim tamu merasa kepemimpinan wasit tidak bagus. Selain mendapat hukuman penalti, pemain Borneo FC, Diego Michiels juga diganjar kartu merah di babak kedua.

"Kalau wasit tadi memimpin di luar negeri, dia bisa dipenjara," kata Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Kabar Buruk Menimpa Persib Bandung Jelang Hadapi Persita Tangerang

(Baca juga: Atasi Borneo, Bhayangkara FC Bertahan di Puncak Klasemen)

Kekalahan itu membuat Borneo FC harus puas berada di peringkat ke-11 klasemen sementara. Sedangkan bagi Bhayangkara FC, kemenangan ini menjadi modal penting di laga selanjutnya.

Kabar Buruk Hantam Persib Bandung, Ciro Alves dan Beckham Putra Masuk Rumah Sakit

Skuat berjuluk The Guardians semakin nyaman berada di puncak klasemen dengan raihan 52 poin dari 25 pertandingan. Mereka unggul empat poin dari Bali United yang baru menjalani 24 pertandingan.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy tak bisa menyembunyikan kegirangannya. Sebab, Borneo FC hampir saja menggagalkan misi mereka mendapatkan tiga poin di kandang sendiri.

"Pertandingan yang ketat. Kami punya banyak peluang dan menguasai jalannya pertandingan. Kalau seandainya tadi pertandingan berakhir 1-1 tentu saya sangat kecewa," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya