Hadapi Persib di Bandung, BFC Pasang Target Tinggi

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Usai mengalahkan Borneo FC, Bhayangkara FC (BFC) bersiap untuk melakoni pertandingan tandang. Minggu, 24 September 2017, BFC akan melawan Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Melakoni laga away, pelatih BFC, Simon McMenemy optimistis timnya bisa mendapatkan poin maksimal meski bermain di kandang lawan. 

“Persib sudah kita kalahkan dengan skor signifikan. Tim-tim besar seperti Persipura, Sriwijaya juga Arema juga kita kalahkan,” kata Simon dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 21 September 2017.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Namun, Simon juga mengharapkan timnya tidak cepat berpuas diri terkait hasil yang sudah didapatkan. Simon meminta anak asuhnya untuk selalu fokus dalam setiap pertandingan. Pada putaran pertama, BFC mengalahkan Persib dengan skor 2-0, pada 4 Juni 2017. 

“Mental bertanding untuk selalu menang harus tetap terjaga. Fokus dan konsentrasi juga harus selalu di kedepankan,” ujar pelatih asal Skotlandia ini.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Menurut Simon, timnya sudah cukup teruji baik bertanding kandang maupun tandang. Melawan Persib, Simon pun menargetkan meraih 3 poin. 

 “Menang di 7 laga tandang adalah pencapaian yang bagus dan membuat mental pemain terjaga. Selanjutnya kami akan away ke Bandung. Mengapa tidak menang juga,” ujar Simon.

Meski Persib sudah mengalami perombakan pemain, namun Simon yakin, timnya bisa mengatasi Maung Bandung. Rencananya, BFC akan berangkat ke Bandung pada Jumat, 22 September 2017.

BFC masih memimpin puncak klasemen Liga 1 dengan 52 poin. Sedangka Persib Bandung berada di peringkat 10 dengan 33 poin. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya