Jamu Persegres, PSM Dalam Kondisi Pincang

Gelandang PSM Makassar, Willem Jan Pluim (kanan)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PSM Makassar akan menjamu Persegres Gresik United dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-25, Jumat, 22 September 2017. Namun, tim Ayam Jantan tak bisa tampil dengan maksimal lantaran skuatnya dalam kondisi pincang.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Penyebabnya adalah kemungkinan absennya dua pilar Juku Eja, Willem Jan Pluim dan Hamka Hamzah. Pluim sedang mendapatkan perawatan intensif karena menderita cedera di bagian punggung saat menghadapi Sriwijaya FC.

Sementara Hamka meminta izin absen latihan karena tengah berkonsultasi dengan tim medis yang pernah mengoperasi lututnya. "Hamka mengeluh ada masalah di lututnya. Saya berharap (cederanya) tidak parah," ungkap Robert. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Meski begitu, Robert mengatakan keduanya diharapkan pulih sebelum laga. Seperti pada laga-laga sebelumnya, Robert akan memastikan kondisi terakhir pemain sebelum menentukan line-up tim.

"Terlalu dini kalau saya bicara soal formasi pemain sekarang," ujarnya.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Selain Pluim dan Hamka, Kiper Rivki Mokodompit juga disebut Robert tidak dalam performa terbaik saat ini. Ia merujuk pada penampilan Rivki saat menjalani laga menghadapi Sriwijaya pekan lalu. 

"Rivky tak dengan performa terbaiknya lawan Sriwijaya, (tapi) kemungkinan besok masih bisa main," ucapnya. 

Robert juga memastikan bakal memainkan Zulham di laga besok. Ia menilai, penampilan Zulham mulai membaik setelah lama beradaptasi bersama pemain lainnya. 

"Dengan Zulham tim bisa menjadi kuat. Saya harap Zulham bermain bagus besok," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya