Tak Maksimal, Satria Tama Dibela Pelatih Persegres

Konferensi pers Persegres Gresik jelang melawan PSM Makassar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yasir

VIVA.co.id – Persegres Gresik United dibekuk PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 pekan ke-25, Jumat malam, 22 September 2017. Laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Penampilan kiper Persegres, Satria Tama Hardianto, menjadi sorotan di laga ini. Dia gagal menduplikasi performa di laga sebelumnya. Hasilnya, Satria sudah kebobolan 3 gol di babak pertama.

Padahal, Satria Tama merupakan salah satu pemain yang diharapkan mampu mengangkat performa tim usai membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Ia terbilang tampil apik pada ajang itu dengan sukses mempersembahkan perunggu bagi Indonesia. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Di babak pertama memang penampilannya (Satria) kurang maksimal. Tapi waktu rehat, dia meyakinkan saya akan tampil maksimal. Kasihan juga kalau saya ganti dia," kata Hanafi dalam keterangan persnya seusai laga. 

"Hasilnya, dia bisa buktikan di babak kedua. Banyak peluang dari PSM dia gagalkan. Dia sudah tunjukkan dan buktikan kemampuannya," tambah Hanafi.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Memang, di babak kedua, PSM punya banyak peluang untuk menambah keunggulan. Mulai dari peluang Zulham Zamrun, Pavel Purishkin, Mark Klok dan Willem Jan Pluim sukses ia gagalkan.

Hanya saja, jelang laga berakhir, dia kembali kebobolan dua gol yang dicetak Titus Bonai dan Pluim. Total lima gol bersarang di gawang Satria pada laga ini. 

"Saya tetap bangga dengan penampilannya. Dia sudah berusaha sebaik mungkin. Sudah maksimal, meski hasil berkata lain," ucap Hanafi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya