PSM Siapkan 'Senjata Khusus' Hadapi Persipura

Pemain PSM Makassar berlaga di Liga 1.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

VIVA.co.id – PSM Makassar menang telak 5-1 atas tamunya Persegres Gresik United. Lanjutan Liga 1 pekan ke-25 itu berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Jumat malam, 22 September 2017.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Bagi PSM, kemenangan tersebut menjadi modal awal untuk menghadapi laga tandang selanjutnya. Tim Ayam Jantan akan menghadapi Persipura Jayapura pekan depan. 

"Kemenangan ini sangat berharga. Menjadi modal kesiapan tim dan meningkatkan semangat pemain untuk menghadapi Persipura di laga selanjutnya," kata Pelatih PSM, Robert Rene Albert, seusai laga. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Ia juga menyoroti kepemimpinan wasit yang dinilainya banyak mengambil keputusan yang keliru. Sejumlah takel yang dialami pemainnya, kata Robert, diabaikan oleh wasit. 

Robert merujuk pada pertandingan di babak kedua. Sejumlah tekel keras yang dilakukan pemain Gresik, tidak dianggap pelanggaran oleh wasit. Misalnya saja kala Wiljan Pluim dan Titus Bonai yang dijatuhkan. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Ini pelajaran berharga bagi kita. Performa wasit, seperti itulah yang akan kita hadapi di Persipura nanti. Kita akan bejalar dan pelajari keputusan wasit seperti malam ini," ucapnya. 

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, laga menghadapi Persipura terbilang berat. Apalagi, pertandingan tersebut tidak akan disiarkan secara live. 

"Nanti tidak live, anda bisa bayangkan bagaimana kalau tidak live. Kita harus main bagus, mencetak bola-bola bersih agar tidak dianulir wasit," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya