Liga 2, Derby Pantura Berakhir Sama Kuat

Para pemain PSIS Semarang
Sumber :
  • https://liga-indonesia.id

VIVA.co.id – Derby Pantura antara Persibat Batang vs PSIS Semarang berakhir imbang, pada pertandingan babak 16 besar Liga 2 Grub B. Bermain di Stadion M Sarengat, Senin 25 September 2017 kedua tim berbagi angka 1-1.  

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

PSIS dan Persibat untuk sementara memiliki poin sama empat dari dua laga. Persibat berada di puncak klasemen, dengan dibayangi PSIS. 

Tekanan Persibat datang dari Hapidin di pertengahan babak pertama. Namun, umpan Hapidin ke kotak penalti masih bisa diantisipasi oleh lini belakang PSIS. 

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

PSIS membalas melalui Rifat Lastori. Tendangan keras dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Persibat Batang, M Sendri Johansyah. 

Menit 25 pemain PSIS, Hari Nur Yulianto lolos dari kawalan bek Persibat. Namun tendangan kerasnya masih dapat di blok Sendri Johansyah.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Gol PSIS terjadi pada menit 29. Umpan dari Hari Nur, dimanfaatkan dengan baik oleh Melcior Majefat dengan sontekan yang berhasil mengelabui Sendri Johansyah.

Persibat membalas dua menit kemudian melalui Samuel Sefle. Sundulan Sefle memanfaatkan umpan tendangan bebas dari sisi kanan, gagal diantisipasi oleh Aji Bayu, kiper PSIS.

Usai turun minum, PSIS dan Persibat tidak mengendurkan serangan mereka. Pemain Persibat, Hapidin melakukan tendangan keras jarak jauh, namun melambung. 

Rifal Lastori membangun serangan untuk PSIS.Tapi bek Persibat masih bisa menghalau bola. 

Tendangan pemain senior PSIS, M Ridwan masih dengan mudah ditangkap oleh kiper Persebat. Tidak ada perubahan skor hingga wasit meniup peluit panjang.  

Susunan pemain:

Persibat Batang: M Sendri Johansyah; Muh Solikin, Arif Budiyono, Bagas Probo Prakoso, Regi Yolanda, Hapidin, Samuel Sefle, Rizky Wijayanto, Arif Allama, Eki Nurhakim, Honi Makfuran

PSIS Semarang: Aji Bayu; Haudi Abdillah, Rio Saputro, Taufik Hidayat, Safrudin Tahar, Ahmad Agung, Ruud Gulid Yunus, Melcior Majefat, M Yunus (Erik Dwi 30', M Ridwan 64'), Rifal Lastori, Hari Nur Yulianto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya