Persaingan Juara Liga 1, Dua Klub Intai Bhayangkara FC

Pemain Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Bhayangkara FC saat ini berada dalam posisi terdepan dalam perburuan gelar juara Liga 1. Hingga pekan 26, Bhayangkara masih memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 53 poin.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Kokoh di puncak klasemen, tak membuat Bhayangkara percaya diri meraih gelar juara Liga 1. Bomber Bhayangkara, Ilija Spasojevic, menilai timnya masih berada di bawah ancaman.

Setidaknya, menurut Spaso, ada dua klub yang bisa menjadi teror bagi Bhayangkara dalam upaya meraih gelar juara Liga 1. Mereka adalah Bali United dan PSM Makassar.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Penilaian yang masuk akal. Sebab, kedua klub tersebut memang yang paling dekat dengan Bhayangkara.

Bali United cuma berselisih satu poin saja dari Bhayangkara. Sedangkan PSM ada di peringkat ketiga dengan marjin lima poin dari Bhayangkara.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Sebenarnya, Persipura Jayapura, dianggap Spaso, juga punya potensi menjadi juara. Hanya saja, jarak Persipura cukup jauh. Mutiara Hitam sampai sekarang masih ada di peringkat empat dengan mengoleksi 46 poin.

"Sebenarnya ada tiga klub yang berpotensi menjegal langkah kami. Mulai dari Bali United, PSM, dan Persipura. Jadi, kami harus maksimalkan seluruh pertandingan dan menganggap semuanya adalah final," kata Spaso saat ditemui usai latihan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa 26 September 2017.

"Saya pribadi merasa Bali United dan PSM yang bisa jegal langkah kami. Jadi, menang atas Bali United dan PSM bisa membuat posisi kami lebih baik," lanjutnya.

Jumat 29 September 2017, Bhayangkara akan berduel dengan Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Tentu, ini menjadi kesempatan emas bagi The Guardian untuk memperbesar jarak dengan Bali United. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya