Rizky Pora Gemilang, Barito Lumpuhkan Borneo FC

Pemain Barito Putera, Rizky Pora
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Barito Putera meraih hasil memuaskan saat menjamu Borneo FC pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu, 1 Oktober 2017. Mereka menang dengan skor tipis 2-1.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Duel langsung berjalan sengit sejak wasit meniup peluit kick off. Kedua tim sama-sama bermain terbuka dan saling menyerang.

Seperti biasa, tuan rumah mengandalkan pergerakan dari sayap untuk menggempur Borneo. Beberapa kali serangan yang dilancarkan membuat pertahanan Pesut Etam kocar-kacir.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Borneo pun tak mau ketinggalan. Lebih banyak ditekan, mereka coba mengandalkan serangan balik cepat untuk gantian memukul Laskar Antasari.

Peluang emas dari Barito lahir di menit 29. Sebuah pergerakan dari Rizky Pora dari sisi kanan membuat beberapa pemain bertahan Borneo kelabakan. Dia lalu mengirim umpan matang ke mulut gawang.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Sayang, Willian Lira yang menyambar opera lambung gagal menghasilkan gol. Tandukan penyerang asal Brasil itu masih melebar.

Jelang turun minum, gempuran demi gempuran diarahkan ke pertahanan Borneo. Sempat terjadi beberapa kemelut, tapi sampai waktu jeda skor kacamata tetap bertahan.

Di awal babak kedua, kebuntuan langsung pecah. Barito sukses membobol gawang tamunya paa menit 46. Rizky Pora mengirim umpan silang yang disambar dengan tandukan oleh Lira. Bola sempat ditepis kiper, tapi di sana ada Douglas Packer yang dengan santai menceploskan si kulit bundar ke gawang kosong.

Tertinggal, Borneo mencoba bangkit. Mereka meningkat intensitas permainan. Hasilnya, di menit 56, kedudukan kembali imbang. Kunihiro Yamashita mencetak gol melalui situasi sepak pojok.

Di tengah babak kedua, hujan deras mengguyur. Duel antara kedua tim pun kian sengit. Namun Barito mampu mencetak gol kedua. Riky Pora menjadi pahlawan dengan lesakan di menit 81, dari situasi tendangan bebas. Skor itu bertahan sampai pertandingan berakhir.

Kemenangan 2-1 memang belum mengubah posisi Barito. Mereka tetap berada di posisi delapan, dengan raihan 41 poin, sama seperti Arema FC yang setingkat di atasnya. Sementara Borneo berkutat di posisi 10 dan terancam digusur oleh Persib Bandung.

 Susunan pemain:

Barito Putera: Aditya Harlan, Muhammad Rifki, Michael Evans, Hansamu Yama, Nazar Nurzaidin, Douglas Packer (Paulo Sitanggang 77'), Matias Cordoba, Rizky Pora (Fajar Handika 90+1’) , Talaohu Musafri (Gavin Kwan Adsit 72'), Dandi Abdulhak, Willian Lira.

Borneo FC: Muhammad Ridho, Matheus, Kunihiro Yamashita, Leo Tupamahu, Diego Michiels, Asri Akbar, Flavio Beck, Shane Smeltz, Patrich Wanggai (Abdul Rahman 87’), Lerby Eliandry, Terens Puhiri (Ricky Ohorella 72').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya