Semen Padang Terancam Degradasi, PSM Waspada

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasir (Makassar)

VIVA.co.id –  PSM Makassar akan menjamu Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-27. Laga itu akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin malam, 2 Oktober 2017.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Juku Eja khawatir Kabau Sirah dapat bangkit jelang akhir musim. Bagaimana tidak, Semen Padang mencoba menjauh dari zona degradasi. 

"Semen Padang saat ini tidak berada pada posisi (klasemen) yang biasanya di musim-musim sebelumnya. Mereka cuma berbeda tiga poin dari zona degradasi, dan mereka akan bertarung untuk itu," kata pelatih PSM, Robert Rene Alberts. 

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Menurut Robert, jiwa petarung dari tim zona bawah patut diwaspadai. Buktinya, Semen Padang  mampu menahan imbang tuan rumah Persib Bandung pada Sabtu, 9 September 2017.

"Mereka tim yang punya jiwa dan semangat yang tinggi. Eksistensi di liga menjadi motivasi tersendiri bagi mereka saat ini sebelum musim berakhir," ungkap Robert. 

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Di klasemen sementara Liga 1, Semen Padang berada di posisi 15 dengan 28 poin. Tim besutan Nilmaizar hanya berjarak tiga poin dari Perseru Serui yang menempati zona merah.

"Mereka (tim yang berada dekat dengan zona degradasi) akan bertarung dengan penuh semangat. Mereka ingin mencari posisi aman. Semen Padang, mereka bermain tandang di Bandung bisa curi poin. Itu hasil yang bagus, dan kita harus waspada terhadap itu," ujarnya.  (mus)

Liga 1 pekan ke-26 masih akan bergulir sampai Senin ini, yang mempertemukan PSM Makassar dengan Semen Padang. Ini peluang "Juku Eja" masuk ke tiga besar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya