Persib Menurun, Supardi Harapkan Dukungan Penuh Bobotoh

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (26/01/17)

VIVA.co.id – Persib Bandung akan menjamu Barito Puter di pekan ke-28 Liga 1, Minggu 8 Oktober 2017. Laga ini berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Bek Persib, Supardi Nasir sangat berharap pada dukungan penuh Bobotoh. Apalagi, Maung Bandung masih terpuruk di peringkat 10, dengan 36 poin dari 26 pertandingan.

Supardi menyebut dukungan Bobotoh bisa membuat motivasi tim semakin meningkat. Terlebih, pada pertandingan nanti Persib mengincar poin penuh. 

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

"Mudah-mudahan tak menurun karena kita butuh mereka, itu yang perlu diucapkan. Kita pemain butuh Bobotoh, bagaimanapun keadaan tim sekarang kalau ada hukumnya wajib mereka dukung kita," ujar Supardi. 

Hasil minor di empat pertandingan terakhir diakui Supardi buat para pemain kecewa. Bahkan, mantan pemain Sriwijaya FC ini malu keluar rumah jika Persib gagal meraih poin. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Kalau kalian tahu mungkin dahulu 2013 bagaimana kita ketika kalah tak akan keluar (mess), Tanya M Ridwan, Firman Utina, Jupe (Achmad Jufriyanto). Kita tak akan keluar kecuali ke masjid, enggak kuat kita malu. Di mana naro muka, kita datang ke sini dibayar mahal dengan prestasi segitu," tuturnya.

Dukungan pemain ke-12 ini bagi Supardi sangat penting. Selain Persib mendapat suntikan motivasi, tim lawan pun mendapat teror saat pertandingan berlangsung. 

"Tapi, mereka punya hak untuk datang atau tidak, harapnya pemain pasti penting mereka bagi kita. Harapan semua pemain kalau setiap pertandingan stadion full, tapi kita enggak bisa memaksakan," ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya