Pekan 30 Liga 1 Spesial untuk Choirul Huda

Kiper Persela Lamongan Choirul Huda.
Sumber :
  • Instagram.com/perselafc

VIVA.co.id – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 berencana memberi penghormatan kepada Choirul Huda, yang meninggal dunia pada Minggu 15 Oktober 2017. Pada pekan ke-30, akan menjadi spesial untuk kiper Persela Lamongan itu.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Iya, rencananya memang akan ada aktivasi seperti itu," ujar  Chief Operating Officer (COO), Tigor Shalomboboy, kepada VIVA.co.id, Selasa 17 Oktober 2017.

Pada setiap pertandingan Liga 1 di pekan ke-30, para pemain yang akan memasuki lapangan mengenakan jersey warna kuning dengan nomor punggung 1, dan nama C. Huda. Warna kuning diambil karena itulah jersey yang terakhir dipakai Choirul.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Setelah berada di atas lapangan, akan melakukan aktivitas seperti biasa, yakni bersalaman dengan lawan dan wasit. Lalu menjalani sesi foto.

Pada bagian terakhir, para pemain kedua tim akan membentuk baris melingkar di tengah. Mereka akan melakukan prosesi satu menit mengheningkan cipta

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Choirul menjadi pemain yang layak mendapatkan sesi penghormatan khusus karena perannya dalam sepakbola nasional. Selama 18 tahun dia mengenakan seragam Persela.

Dan pada laga terakhir melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Choirul mengalami insiden benturan dengan rekan setim saat hendak melakukan penyelamatan. Sempat mendapat pertolongan di tepi lapangan, dia kemudian dibawa ke RSUD dr Soegiri.

Petugas rumah sakit mencoba memberi pertolongan dengan menggunakan alat bantu pernapasan. Namun sayang, upaya sekira satu jam tersebut tak bisa menyelamatkan nyawa Choirul.

Potongan gambar rencana penghormatan untuk Choirul Huda

Potongan gambar rencana penghormatan untuk Choirul Huda

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya