Hadapi Persipura, Persija Dihantui Masalah Persiapan

Pemain Persija merayakan gol
Sumber :
  • Dok. Media Persija

VIVA – Duel dua tim papan atas Indonesia, Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1, bakal digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu, 18 Oktober 2017. Jelang laga krusial ini, armada Macan Kemayoran justru memiliki masalah.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Persija sebelumnya memetik kemenangan dalam laga tandang di Stadion Petrokimia Gresik, dalam laga kontra Persegres Gresik United. Pasukan Stefano Cugurra Teco menggilas Persegres dengan skor telak 5-0, Sabtu, 14 Oktober 2017 lalu.

Dengan waktu yang sangat sempit, Bambang Pamungkas cs harus kembali bersiap untuk menghadapi Persipura. Bukan perkara mudah bagi Persija menghentikan agresivitas pasukan Wanderley Santos di markasnya sendiri.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Teco mengakui bahwa waktu persiapan menuju Jayapura sangat sempit. Dengan waktu singkat, Teco mengatakan, baru melakukan sesi pemulihan (recovery). Satu waktu yang harus dimanfaatkan Persija, adalah latihan terakhir sekaligus uji coba lapangan satu hari jelang pertandingan, Selasa, 17 Oktober 2017.

"Setelah menang lawan (Persegres) Gresik (United), kami punya waktu pendek buat persiapan lawan tim bagus. Kami datang kemarin (di Jayapura, Senin, 16 Oktober). Kemarin juga kami hanya recovery bersama para pemain," ujar Teco dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 17 Oktober 2017.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Hari ini, kami punya sekali latihan uji coba lapangan. Saya ingin melihat pemain yang lebih fit dan siap bermain besok," katanya.

Persija saat ini bercokol di posisi keenam klasemen sementara Liga1, dengan raihan 49 poin. Sementara Persipura, Boaz Solossa cs saat ini berada setingkat di atas Persija dengan seilisih empat poin.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022