Persib yang Goyah Jadi Santapan Empuk Madura United

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persib Bandung sedang goyah. Kondisi internal di Persib tak baik, menyusul aksi demonstrasi Bobotoh terhadap hasil buruk yang diraih tim kesayangan mereka dalam lima laga terakhir.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Situasi ini akan dimanfaatkan oleh Madura United. Mereka menilai gonjang-ganjing yang ada di kubu Persib jadi keuntungannya.

Arsitek Madura United, Gomes de Olivera, merasa sangat yakin bisa mempermalukan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis, 19 Oktober 2017.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Sangat menguntungkan bagi kami karena Persib sedang dalam kondisi tak bagus. Kami manfaatkan itu. Sebaliknya, momentum Madura United sedang bagus dan lebih kompak. Kami akan manfaatkan kelemahan Persib," kata Gomes.

Bukan cuma mental Persib yang goyah. Beberapa pemain andalan Maung Bandung juga absen. Sebut saja Henhen Herdiana dan Michael Essien yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Essien absen, ini juga keuntungan besar lain bagi kami. Tanpa dia, momentum bagi kami untuk meraih tiga poin," terang Gomes.

Madura United juga sebenarnya tampil pincang saat melawat ke Bandung. Dua pemain andalan, Asep Berlian dan Dane Milovanovic, tak berlaga. Tapi, menurut Gomes, absennya kedua pemain itu bulan masalah bagi Sape Kerab. (ase)

Dengan lima pertandingan sisa, Liga 1 semakin panas. Ada lima laga yang tak boleh sampai dilewatkan. Lihat statistik, preview, dan prediksi lengkapnya hanya di Jelang Laga VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya