Disaksikan Kapolri Jenderal Tito, Bhayangkara FC Keok

Duel Bhayangkara FC melawan PSM Makassar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq/ama/16

VIVA – Kemenangan berhasil dipetik PSM Makassar dalam laga krusial kontra pemuncak klasemen, Bhayangkara FC (BFC). Bertandang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-30, armada Juku Eja menang meyakinkan 2-0, Kamis 19 Oktober 2017 WIB.

Gol Pertama Radja Nainggolan Gagal Selamatkan Bhayangkara FC, Degradasi Mengintai

Bukan perkara mudah bagi PSM menaklukkan BFC yang tampil di depan suporternya sendiri. Selain itu, kehadiran Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dianggap membangkitkan semangat tempur Evan Dimas cs.

Namun, ambisi PSM untuk memetik poin penuh dan mengejar BFC di tabel klasemen, membuat Wiljan Jan Pluim cs bermain buas. Dua gol yang dicetak Pluim dan Steven Paulle, memastikan poin penuh bagi PSM, dan kekalahan buat BFC.

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Usai pertandingan, Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, angkat bicara soal kemenangan ini. Alberts langsung memuji para pemainnya, yang disebutnya tampil tajam dalam laga ini. Alberts tahu jika BFC punya pelatih dan pemain yang sangat baik.

Alberts tak sepakat jika para pemainnya tampil melempem lantaran hanya bermain imbang di babak pertama. Melihat agresivitas dan kualitas BFC, Alberts menyebut jika timnya bermain sangat baik.

Sempat Dituding Pemain Titipan, Striker Ini Tak Lagi Dipanggil Shin Tae-yong

"Menahan Bhayangkara tanpa gol di babak pertama, saya pikir kami bermain bagus di babak pertama," ujar Alberts kepada wartawan usai pertandingan.

"Bhayangkara bermain dengan semangat tinggi. Kami sudah membicarakannya sangat sering dengan pemain. Bhayangkara punya pemain bagus dan pelatih bagus. Kami bisa mencetak gol dalam permainan ini. Saya kira, para pemain bermain tajam di lapangan," katanya.

Kemenangan ini membawa PSM melesat ke posisi kedua klasemen dengan catatan 58 poin. Raihan poin PSM hanya berselisih satu poin BFC di posisi puncak. Dengan empat laga sisa, PSM wajib menyapu bersih poin guna memastikan gelar juara Liga 1 2017. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya