Dipermalukan PSM, Posisi Bhayangkara FC Terancam

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Bekasi (9/9/2017)

VIVA – Bhayangkara FC (BFC) harus rela mengakui keperkasaan PSM Makassar, saat bermain di depan publik Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis 19 Oktober 2017. Pasukan Simon McMenemy kalah 0-2 dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-30.

Gol Pertama Radja Nainggolan Gagal Selamatkan Bhayangkara FC, Degradasi Mengintai

Dua gol bintang PSM Wiljan Jan Pluim dan Steven Paulle, memberikan kekalahan kedua secara beruntun untuk BFC. Kekalahan ini membuat posisi Evan Dimas cs di tabel klasemen sementara Liga 1 terancam. Meski masih berada di puncak klasemen dengan raihan 59 poin, posisi BFC tak aman.

Sebab, dengan kemenangan ini, PSM menguntit kian dekat dengan selisih hanya satu poin. Guna mengamankan gelar juara Liga 1, BFC harus memenangi empat laga sisa, untuk menjaga peluang. Pun dengan PSM, yang juga harus meraih poin sempurna di empat laga sisanya.

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Kekalahan BFC di Patriot cukup memalukan. Sebab, laga ini disaksikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian. Tito datang ke stadion saat laga babak pertama usai.

Pasca pertandingan, Simon mengatakan sangat kecewa dengan hasil ini. Menurut pelatih asal Skotlandia itu, para pemainnya sudah tampil sangat baik, mulai dari penguasaan bola, menyerang, dan bertahan dengan baik.

Sempat Dituding Pemain Titipan, Striker Ini Tak Lagi Dipanggil Shin Tae-yong

"Pertandingan dengan hasil yang mengecewakan. Padahal, para pemain sudah bermain sangat baik, memegang bola sangat baik, pemain tampil mendominasi, menyerang dan bertahan dengan baik. Tapi, kami kebobolan dua gol lewat service (bola mati)," ujar McMenemy kepada wartawan.

"Kami kebobolan lewat service lagi. Sebelumnya kami juga kalah dari Barito (Putera) juga lewat gol bola mati. Ini tentang service, bukan permainan terbuka,” tuturnya. 

Saat menghadapi service, pemain akan berhadapan satu lawan satu. “Juga, saat pemain muda berhadapan dengan pemain berpengalaman, itu akan sangat sulit. Kami juga kalah soal fisik jika menghadapi service," katanya.

Selanjutnya, BFC akan kembali melakoni laga berat kontra Madura United (MU). BFC akan bertandang ke Stadion Gelora Bangkalan, markas MU, dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-31, Senin 23 Oktober 2017 WIB. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya