Alasan Barito Putera Menyerah Kejar Posisi 5 Besar di Liga 1

Para pemain Barito Putera
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Peluang finis di posisi lima besar kompetisi Liga 1, nampaknya sangat berat untuk Barito Putera. Skuat berjuluk Laskar Antasari saat ini masih berada di posisi ke-7, dengan lima pertandingan sisa.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Barito Putera kerap gagal mempertahankan konsistensi permainannya. Pasukan Jacksen Tiago beberapa kali gagal memanfaatkan peluang menang, khususnya saat menghadapi tim papan bawah semisal Persela Lamongan dan Gresik United.

Namun demikian, Hansamu Yama Pranata cs juga tak tampil buruk. Dalam enam laga terakhir, Barito belum terkalahkan. Menahan imbang Persib Bandung, dan memetik kemenangan atas tiga tim elite, Borneo FC, Sriwijaya FC dan pemuncak klasemen, Bhayangkara FC, jadi bukti jika Barito sebenarnya tak terlalu tampil buruk.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan jika sebenarnya target timnya berada di posisi lima besar. Namun, beberapa masalah semisal kesulitan mencari penyerang pasca hengkangnya Thiago Cunha, jadi faktor kemunduran performa timnya.

Selain itu, Hasnuryadi juga mengakui ada penurunan target tersebut akibat beberapa masalah yang dihadapi klubnya. Meski demikian, dengan amunisi para pemain muda yang cukup menjanjikan, Hasnuryadi yakin jika pelatih, Jacksen bisa membawa pasukannya meraih gelar juara dalam dua tahun sisa masa baktinya.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

"Target kita sebenarnya lima besar. Tapi, di tengah-tengah (kompetisi) kita mengalami beberapa masalah.  Kita sulit mencari striker. Otomatis, kita adjust target kita. Sebab itu saya bilang, yang penting bertahan di Liga 1 saja, jangan degradasi maksudnya," ujar Hasnuryadi kepada wartawan, Kamis 19 Oktober 2017.

"Alhamdulillah saat ini kami masih di posisi ke-7. Mudah-mudahan bisa bertahan. Kami juga mengetahui banyak pemain baru dan pemain muda. Tapi, Alhamdulillah pemain muda punya performa luar biasa di bawah sentuhan coach Jacksen (Tiago). Saya melihat, tim ini menjanjikan. Mudah-mudahan dua tahun sisa kontrak Coach Jacksen bisa mewujudkan mimpi masyarakat Kalimantan Selatan, membawa Barito Putera meraih prestasi tertinggi," katanya.

Selanjutnya, Barito Putera akan melakoni laga bertajuk Derby Borneo saat bertandang ke Stadion Persiba, markas Persiba Balikpapan. Duel Barito kontra Persiba dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-30, akan digelar Jumat 20 Oktober 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya