Heboh Perempuan Calon Pemilik Klub Premier League

Amanda Staveley, calon pemilik Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Keinginan Amanda Staveley untuk menjadi pemilik Newcastle United memunculkan kehebohan. Masih berusia 44 tahun, dia sudah berani menggelontorkan uang banyak.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Dikutip dari Mirror, Amanda berani menawarkan uang £300 juta atau setara dengan Rp5,3 triliun kepada pemilik Newcastle, Mike Ashley. Sebagai pemilik PCP Capital Partners, dana lebih besar bisa saja dikeluarkannya.

Kekayaan yang dimiliki Amanda melalui PCP Capital Partners saat ini diperkirakan mencapai Rp499 triliun. Dana tersebut tersebar di kawasan Timur Tengah dan China.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Dalam aktivitas bisnisnya, Amanda seringkali berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Sesekali dia pulang dan menempati rumahnya di kawasan London.

Lahir dan besar di daerah Yorkshire, kekayaan Amanda memang sudah sejak lama ada. Bahkan, sejak masih gadis, dia pernah menjalin hubungan sebagai kekasih anggota kerajaan Inggris, Pangeran Andrew.

Prediksi Piala FA: Manchester City vs Newcastle United

Media massa mulai ramai memberitakannya ingin membeli Newcastle pada 2017 ini. Dia beberapa kali juga hadir dalam pertandingan kandang Newcastle di St James Park Stadium.

Kedekatan Amanda dengan sepakbola juga sudah lama terjadi. Dia menjadi salah satu pemulus jalan Sheikh Mansour membeli Manchester City dari Thaksin Shinawatra pada 2009 silam.

Tekadnya menjadi pemilik klub Premier League tidak bisa dibilang baru muncul belakangan ini. Karena dia sempat menawarkan uang untuk membeli sebagian saham Liverpool milik Fenway Sports Group.

Heboh pemberitaan Amanda ingin membeli Newcastle disambut bahagia oleh sebagian pendukungnya. Dengan dana melimpah, dia diharap bisa membentuk tim dengan kualitas mumpuni. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya