Widodo Nilai Permainan Bali United Masih Belum Memuaskan

Striker Bali United, Sylvano Comvalius.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww/17.

VIVA – Bali United sukses mengamankan tiga poin ketika menjamu Sriwijaya FC, pada lanjutan laga Liga 1. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United menang 3-2 atas Sriwijaya FC.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Tim tamu nyaris mencuri poin ketika Hilton Moreira mencetak gol ketiga bagi Laskar Wong Kito. Namun, gol penyeimbang itu dianulir oleh wasit Thoriq Alkatiri.

Wasit menganulir karena Hilton sudah berdiri dalam posisi offside. Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mensyukuri kemenangan itu.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

"Kemenangan ini patut kita syukuri. Saya ucapkan terima kasih kepada semua. Tadi kami menguasai bola dan jalannya pertandingan enak ditonton," ?kata Widodo, Senin 30 Oktober 2017. 

Di babak kedua, Widodo menilai anak asuhnya terus bernafsu menambah jumlah gol. Itu yang membuat Bali United kehilangan organisasi.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

"Babak kedua anak-anak menyerang, sehingga sedikit kehilangan organisasi," tambah Widodo.

Widodo memutar otak untuk mempertahankan kedudukan. Sebab, pelan-pelan Sriwijaya FC mulai berusaha membalikkan keadaan.

"Saya masukkan Hasyim Kipuw untuk mempertahankan kemenangan, karena untuk menambah jumlah gol feeling saya agak berat. Makanya saya masukkan gelandang," jelas Widodo.

Widodo mengaku kelemahan anak asuhnya adalah transisi dari menyerang ke bertahan yang seringkali terlambat dilakukan.

?"Itu yang kami benahi. Saat menyerang transisi bertahan agak terlambat. Itu yang dimanfaatkan oleh Sriwijaya tadi. Itu yang jadi kendala buat kami, sehingga menurunkan gelandang untuk memperkut defense," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya