Bomber Bali United Tak Percaya Lampaui Rekor Top Scorer

Striker Bali United, Sylvano Comvalius.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww/17.

VIVA – Sylvano Comvalius, bomber Bali United, hingga pekan 32 Liga 1 telah mencetak 35 gol. Pemain asal Belanda itu tak percaya torehannya, bahkan bisa melampaui Peri Sandria, top scorer Liga Indonesia yang mampu mencetak 34 gol selama semusim dan mempertahankan rekor selama 22 tahun.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bahkan, Comvalius masih bisa terus menambah pundi-pundi golnya? Sebab, Bali United masih menyisakan dua pertandingan kontra PSM Makassar dan Persegres Gresik.

"Saya tidak percaya bahwa saya telah mencapai prestasi seperti ini. Saya sangat emosional, karena saya ingin menang saja di liga. Saya sangat bangga dengan diri saya sendiri dan tim ini yang telah mencapai prestasi seperti sekarang. 22 tahun rekor itu terlampaui, saya sangat senang," kata Comvalius, Selasa 31 Oktober 2017.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Comvalius tak ingin berlebihan merayakan torehan prestasinya itu. Ia ingin tetap fokus menatap dua pertandingan sisa. Baginya tak penting apakah ia akan mencetak gol atau tidak pada pertandingan tersebut. Yang diharapkannya, Bali United bisa meraih kemenangan.

"Sekarang kita lihat dua pertandingan lagi yang sangat penting ini. Jadi kita harus tetap berusaha," kata Comvalius.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Di dua pertandingan sisa, Comvalius mengaku memiliki feeling timnya akan mencetak gol. Tetapi, apakah ia atau rekannya yang merobek jala lawan, ia tak tahu.

"Saya punya feeling kita akan membuat gol, tapi mereka akan berupaya keras agar kita tak mencetak gol. Kita akan berusaha bermain bagus," papar dia. Torehan prestasi itu, Comvalius melanjutkan, ia persembahkan untuk keluarganya di Belanda.

"Saya sangat bangga sekarang walau keluarga saya berada di Belanda dan saya di sini, ini keberhasilan keluarga saya juga. Penghargaan ini saya persembahkan untuk keluarga saya. Tetapi, ini belum selesai masih ada dua pertandingan lagi," tutur Comvalius.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya