Persela Vs Timnas, Penghormatan Lebih Penting dari Hasil

Duel Persela Lamongan versus Timnas All Star
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif

VIVA – Persela Lamongan sukses membekuk Timnas All-Star dengan skor 1-0 dalam laga bertajuk Tribute to Choirul Huda, di Stadion Surajaya, Rabu 15 November 2017. Gol tunggal kemenangan Persela diciptakan oleh Samsul Arif.

Berikut Pembagian Grup dan Ketentuan Lengkap 12 Besar Liga 2

Bukan hasil pertandingan yang penting dalam kesempatan kali ini. Namun, menurut pelatih Persela, Aji Santoso, ketulusan para pemain, penonton, dan elemen lain, dalam menyukseskan duel ini jadi poin yang paling penting.

Sebab, tanpa bantuan mereka, tak akan tercipta pertandingan yang bertujuan untuk memberi penghormatan terakhir kepada Choirul.

Daftar Lengkap Peserta 12 Besar Liga 2, Ada PSMS Medan dan Persela Lamongan

"Kami sangat kehilangan sosok almarhum. Ini momen yang langka. Mantan pemain nasional dan yang masih aktif berkumpul. Berkat kerja sama semua pihak, APPI dan manajemen Persela, pertandingan berjalan lancar," kata Aji dilansir situs resmi klub.

Sementara itu, Samsul menilai laga seperti ini memang harus diselenggarakan. Almarhum Choirul, disebut Samsul, sudah sangat berjasa pada Persela.

Daftar 8 Tim Lolos ke 12 Besar Liga 2, Persipura Jayapura Gagal Promosi ke Liga 1

"Ini cukup setimpal dengan jasa almarhum untuk Persela. Sudah seharusnya, Persela memberikan penghormatan seperti ini," kata Samsul.

Laga Tribute to Choirul Huda memang berlangsung begitu khidmat dan meriah. Tiket pertandingan ludes terjual. Sebanyak 14 ribu penonton memadati area Stadion Surajaya serta memberikan koreografi yang apik untuk menghormati sang legenda.

Liga 1 sudah berakhir pada pekan kemarin. VIVA pun menangkap serunya pertandingan terakhir musim 2017 antara sang juara, Bhayangkara FC, melawan Persija Jakarta. Lihat selengkapnya di Matchday Vlog VIVAbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya