Manajer Persib Umuh Serang Balik Carlton Cole

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar
Sumber :
  • Dede Idrus/VIVA.co.id

VIVA – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, buka suara terkait tudingan negatif yang disampaikan eks pemainnya, Carlton Cole. Cole menuding Umuh sebagai orang yang mempunyai kuasa lebih dalam tim. Bahkan, hingga mengurusi area teknis yang seharusnya dipegang pelatih kepala. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Tak hanya itu, keputusan mendepak pemain berpaspor Inggris ini karena Umuh tidak menginginkan dirinya sejak awal bergabung. Sehingga, Persib mencoret Cole di putaran kedua. 

"Mungkin (Cole) orang sakit, saya tidak pernah hubungan sama Carlton Cole, datang ke sini tiba-tiba datang di Bandung, dia di tes di Jakarta dan tidak di cek lagi kesehatannya," ujar Umuh di kediamannya, Sabtu 18 November 2017. 

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Begitu datang pertama latihan, pelatih dan asisten mengeluh bahwa dia tidak normal, tidak sesuai  yang diharapkan. Di pertandingan juga enggak bisa cetak gol, semua Bobotoh juga tahu kualitasnya," lanjutnya. 

Umuh pun membantah ikut dalam memilih komposisi pemain yang akan bertanding. Menurutnya, keputusan menentukan pemain merupakan hak pelatih. 

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Dia dasarnya dari mana ngomong begitu, apalagi yang menentukan main atau tidak di tim, tanya saja pelatih. Kalau saya yang menentukan sudah saja enggak usah ada pelatih, buang saja," terangnya. 

Mengenai kontrak Cole di Persib, Umuh mengaku tidak tahu menahu. Namun, yang pasti Persib mengikat kontrak Carlton Cole dengan bayaran yang sangat tinggi. 

"Masalah kontrak dan nilai saya tidak tentukan itu, nilai langsung dari Pak Glen T Sugita (Direktur utama Persib), sudah datang di Bandung kontrak belum ditanda tangan. Setelah beberapa kali baru saya juga disodorkan kontrak, saya terkejut kontraknya gede," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya