Promosi Ke Liga 1, Pelatih Persebaya Teteskan Air Mata

Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera
Sumber :
  • Dede Idrus

VIVA – Persebaya Surabaya sukses melaju ke partai final Liga 2, sekaligus meraih tiket promosi ke Liga 1 setelah membungkam Martapura FC dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 25 November 2017. 

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Tiga gol Persebaya dicetak Irfan Jaya di menit ke 23, 38 dan Rishadi Fauzi, menit 58. Sedangkan satu gol Martapura FC dilesatkan Reza Saputra di menit 55. 

Usai pertandingan, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, tak kuasa membendung air mata. Ia bangga perjuangan para pemain akhirnya terbayar dengan promosi ke Liga 1. 

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

"Pertama saya dedikasikan untuk Tuhan, semua orang yang support saya, jadi tahun ini terjadi banyak sesuatu, susah diterima. Tuhan kasih kekuatan saya untuk masih bisa jalan," kata Alfredo sambil tersedu-sedu. 

Pelatih asal Argentina ini menilai dukungan semua pihak terhadap Persebaya membuat motivasi tim berlipat dan mampu menunjukkan permainan terbaiknya. 

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

"Kita pantas ke Liga 1, kita kerja keras dan kita lakukan semua untuk naik ke Liga 1. Karena dari petinggi klub, manajer, tim pelatih dan pemain semua kerja keras untuk hasil ini," tambah Alfredo 

Sementara itu, pemain Persebaya Fandry Imbiri  menyebut kunci kemenangan timnya karena mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik. 

"Kami pemain mengikuti instruksi dari pelatih dan kami kompak hingga bisa lolos, tapi kami tidak puas dengan hasil ini. Kami harus fokus lagi untuk final," kata Imbiri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya