Ditekuk Persebaya, Martapura Fokus Raih Peringkat 3

Laga Persebaya vs Martapura.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

VIVA – Persebaya Surabaya memastikan promosi ke Liga 1 setelah mengandaskan Martapura FC dengan skor 3-1 di semifinal Liga 2. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 25 November 2017. 

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, mengaku kecewa karena kekalahan tersebut di luar dugaannya. Namun, dia tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya sepanjang pertandingan. 

"Selamat untuk Persebaya di mana mereka dapat satu tempat di Liga 1, kekalahan tadi memang di luar dugaan kita," ucap Frans Sinatra usai pertandingan. 

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Frans melihat faktor ketegangan pemain menjadi penyebab kekalahan timnya. Sehingga, Bajul Ijo berhasil menyarankan tiga gol ke gawang Martapura yang dikawal Miswar Saputra. 

"Karena faktor anak-anak atasi ketegangan, tapi wajar karena pertandingan krusial. Mereka agak kurang percaya diri di babak pertama," tuturnya. 

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Dengan kekalahan ini peluang Martapura FC promosi ke Liga 1 belum tertutup. Sebab, mereka masih bisa meraih tiket terakhir sebagai peringkat 3. 

Frans berharap kesempatan terakhir timnya untuk lolos ke Liga 1 bisa tercapai. Terlebih, mereka akan kembali diperkuat pemain andalannya, Qischil Gandrum Minny. 

"Yang pasti kita fokus ke tim kita dulu, kita bersyukur besok Qischil bisa main dan itu menambah motivasi. Saya berharap para pemain bisa main lepas tanpa beban," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya