Tunggu Stadion Baru, SUGBK Jadi Prioritas Persija

Demi Capai Target, Proyek Renovasi GBK Terus Digenjot
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Sejak awal kampanye dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sempat menjanjikan pembangunan stadion bagi Persija Jakarta apabila terpilih. Kini, setelah mereka resmi terpilih, janji tersebut pun diharap segera terealisasi.

Cari Atlet Berbakat, Triathlon Buddies 2024 Bakal Diikuti 250 Peserta

Ternyata, hal itu tak hanya diharapkan oleh The Jakmania, tetapi juga Direktur Persija, Gede Widiade. Dia sangat menantikan seperti apa nantinya stadion yang disebut-sebut sebagai "Old Trafford" Indonesia itu.

Menurut Gede, pembangunan Stadion BMW tak hanya menguntungkan bagi Persija dan Pemprov, tapi juga masyarakat. Sebab, perekonomian sekitar stadion juga akan terangkat.

Half Marathon Digelar dari Monas ke GBK, Heru Budi: Bagian HUT DKI Jakarta ke-497

"Saya sangat mendambakan Stadion BMW. Dari rancangannya, itu merupakan pembangunan yang spektakuler. Masyarakat sangat membutuhkan kepastian realisasi soal stadion itu," ujar Gede kepada wartawan.

Memang, hingga saat ini rencana pembangunan stadion itu masih terus digodok. Sebab, nilai dari pembangunan stadion itu diperkirakan mencapai Rp2 triliun.

Dukung Palestina, Aqua Ambil Bagian Meriahkan Acara 'Run For Palestine' di GBK

Untuk itu, pemerintah provinsi Jakarta sedang mengupayakan menggandeng pihak swasta dibandingkan menggunakan APBD. Dalam fase menunggu ini, untuk saat ini Persija masih memprioritaskan Gelora Bung Karno sebagai kandangnya.

"Untuk saat ini, kami masih memprioritaskan GBK, kedua Patriot. GBK juga tentu perlu pemasukan.” (mus)

Apel gelar pasukan pengamanan Polri

Lebih dari 2 Ribu Aparat Gabungan Kawal Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di GBK

Sebanyak 2.410 personel gabungan dikerahkan guna mengamankan jalannya laga Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) malam ini

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024