Promosi ke Liga 1, PSMS dan PSIS Dituntut Perbaiki Stadion

Pemain PSMS Medan rayakan gol
Sumber :
  • https://www.instagram.com/psms.id/

VIVA – Kembalinya Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, dan PSMS Medan ke kasta tertinggi musim depan, membuat kompetisi sepakbola Indonesia semakin ramai. Sebab, ketiganya merupakan tim dengan sejarah panjang di pentas sepakbola Tanah Air.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Namun, ada satu masalah yang masih menghampiri dua dari tiga tim yang baru saja promosi ke Liga 1, yakni PSIS dan PSMS. Itu lantaran stadion yang saat ini menjadi kandang mereka dinilai belum layak oleh PSSI untuk Liga 1.

Sejauh ini, hanya Persebaya yang dinilai layak untuk berkandang di Gelora Bung Tomo. Sedangkan Stadion Jatidiri yang jadi kandang PSIS dan Stadion Teladan yang jadi kandang PSMS kabarnya akan direnovasi.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Untuk itu, PSSI memberi tenggat waktu bagi kedua klub untuk bisa segera menyelesaikan kendala ini. Dan harus bisa selesai sebelum kompetisi dimulai.

"Sekurang-kurangnya memang ada dua hal yang harus diverifikasi yaitu infrastuktur dan finansial. Semua klub memahami itu, dan oleh karena ada waktu bagi mereka untuk memperbaikinya," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, kepada wartawan.

Respons Bos PSIS Semarang Usai 2 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia

"Januari 2018 semuanya sudah harus settle. Opsinya adalah menggunakan stadion temporer yang mungkin dekat dengan mereka. Jadi mereka masih punya waktu dua bulan ke depan untuk memperbaiki stadion mereka dan itu harus disiapkan dari sekarang," jelasnya. (one)
 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Adi Satryo kembali dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 202

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024