Persija Resmi Wakili Indonesia di AFC Cup 2018

Pemain Persija merayakan gol
Sumber :
  • Dok. Media Persija

VIVA – Persija Jakarta akhirnya mendapatkan kepastian terkait nasib mereka mewakili Indonesia di kompetisi Asia. Lewat surat yang dikirimkan PSSI, Persija dipastikan jadi wakil Indonesia yang berlaga di AFC Cup 2018.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

PSSI melayangkan surat kepada Persija pada 30 November 2017. Bernomor 3639/AGB/595/XL-2017, Persija dinyatakan sebagai wakil Indonesia di AFC Cup 2018.

Keputusan ini muncul usai AFC melakukan evaluasi terkait penilaian lisensi klub. Dari hasil evaluasi, Persija bersama Bali United menjadi wakil Indonesia di kompetisi Asia.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Tapi, Bali United lebih beruntung dari Persija. Mereka berpeluang berlaga di Liga Champions Asia lewat tiket playoff.

"Terkait pelaksanaan kompetisi Asia 2018, maka bersama ini disampaikan surat edaran AFC terkait mekanisme pengundian Liga Champions Asia dan AFC Cup, baik babak awal, playoff, dan penyisihan grup," begitu isi surat PSSI, seperti dilansir situs resmi Persija. 

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

"Indonesia akan diwakili Bali United (playoff Liga Champions Asia), Persija (AFC Cup), dan Madura United (statusnya cadangan AFC Cup). Keputusan ini sudah sesuai dengan hasil penilaian lisensi terkait kelayakan klub," lanjut surat tersebut.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022