Alasan Terpuji Mantan Bek Persija Gabung ke Klub Thailand

Ryuji Utomo diperkenalkan oleh manajemen PTT Rayong
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Ryuji Utomo telah resmi meninggalkan Persija Jakarta. Bek Timnas Indonesia U-23 itu memilih bergabung dengan klub kasta kedua Liga Thailand, PTT Rayong FC.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Ryuji menjadi pemain Timnas U-23 ketiga yang bergabung dengan klub di luar Indonesia. Sebelumnya, sudah ada Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armayn yang berkostum klb Malaysia, Selangor FA.

Ryuji memiliki alasan tersendiri mengapa akhirnya memilih untuk bergabung dengan klub Thailand. Dia ingin menimba pengalaman agar menjadi pemain yang lebih baik lagi di masa depan.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Ya, yang pasti saya mau cari pengalaman internasional. Lalu di sisi lain saya juga mau bantu keluarga karena ayah saya sakit," ujar Ryuji ketika dihubungi VIVA.

"Saya baru pagi tadi tanda tangan kontrak dengan klub baru. Saya akan bermain di sini selama setahun ke depan," jelasnya.

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

Bermain di luar negeri bukan menjadi hal yang baru bagi Ryuji. Sebelumnya, dia pernah membela klub Bahrain, Al Najma, pada 2015, saat sepakbola Indonesia tengah disanksi oleh FIFA. (one)

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022