Ikut Piala Presiden, Persib Bakal Ukur Kemampuan

Pelatih anyar Persib Bandung, Mario Gomez
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung dipastikan ikut serta dalam turnamen Piala Presiden. Rencananya, ajang pemanasan menuju Liga 1 ini dihelat pada Januari 2018 nanti.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Pelatih anyar Persib, Roberto Carlos Mario Gomez menyebut gelaran Piala Presiden akan dijadikan ajang menakar kekuatan anak asuhnya. Dia akan melihat kemampuan para pemain secara langsung.

(Baca juga: Persib Langsung Tancap Gas Usai Tunjuk Pelatih Anyar)

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Kita bertahap saja tidak ingin terburu-buru. Kita bisa gunakan Piala Presiden sebagai alat ukur kekuatan Persib Bandung untuk musim depan," kata Gomez kepada awak media.

Sementara itu, petinggi Persib Teddy Tjahyono, memastikan tim berjuluk Maung Bandung ambil bagian di Piala Presiden, meskipun sifatnya tidak ada paksaan tim di Liga 1 wajib ikut.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

"Piala Presiden mestinya ikut. Tapi, kalau Piala Gubernur Kaltim (Kalimantan Timur) nama kami memang ada, tapi belum dipastikan ke kita. Semua diserahkan ke pelatih, dia yang paling tahu persiapan tim ini. Kapan harus ikut pramusim atau tidak," tuturnya.

(Baca juga: Pelatih Anyar Ungkap Kriteria Pemain untuk Skuat Persib)

Piala Presiden pertama kali bergulir pada 2015 lalu, saat itu Persib Bandung berhasil meraih juara setelah di partai final mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor akhir 2-0.

Kemudian, di edisi kedua Arema FC mampu menyabet gelar juara setelah menaklukkan Borneo FC. Sedangkan, Maung Bandung meraih peringkat ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya