Panitia Piala Presiden Bakal Bertemu Jokowi

Presiden Joko Widodo hadir di pembukaan Piala Presiden 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA – Piala Presiden edisi ketiga rencananya akan digelar pada Januari 2018 mendatang. Ketua Steering Committee, Maruarar Sirait mengaku sudah meminta waktu untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas soal penyelenggaran.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Turnamen pramusim bergengsi di Indonesia itu ingin penyelenggaraan nanti berjalan dengan baik. Apalagi membawa nama institusi Kepresidenan, sehingga tidak bisa dilakukan sembarangan.

(Baca juga: Barito Putera Janjikan Skuat Terbaik di Piala Presiden)

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

"Nantinya Piala Presiden diikuti 18 tim dari Liga 1. Saya sudah minta jadwal bertemu dan melaporkan rencana turnamen pramusim ini dengan Presiden Jokowi," kata Maruarar, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Meski berencana menggelarnya pada Januari 2018, namun untuk tanggal pastinya Maruarar belum mau mengatakannya. Dia ingin kepastian itu didapat setelah bertemu dengan Jokowi.

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

Dikatakan pria yang akrab disapa Ara tersebut, Jokowi punya lima pesan terkait dengan pelaksanaan Piala Presiden 2018 nanti. Sistem penyelenggaraan yang transparan, sampai memunculkan prestasi nyata jadi tujuan utama.

(Baca juga: Misi Khusus Persija dan Borneo Ikut Piala Presiden)

"Sistem penyelenggaraan harus terbuka, transparan, dan diaduit oleh auditor internasional. Turnamen juga harus menghasilkan prestasi nyata, yaitu bermunculannya pemain potensial untuk dipasok ke timnas," ujarnya.

Panitia pelaksana turnamen juga diharap mampu membangkitkan sektor di luar sepakbola. Salah satunya, roda perekonomian masyarakat bisa berputar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya